Cara Mengembalikan File Yang Terhapus

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus

Mengembalikan File Yang Terhapus. File yang anda miliki dalam komputer bisa jadi sangat penting. Dari kepentingan bisnis, sampai untuk kepentingan pribadi. Saat hendak membersihkan komputer anda dari beberapa file yang anda rasa tidak penting lagi, kadang disaat esoknya menjadi sangat penting, sehingga anda ingin file tersebut kembali.

Nah, pasti bisa mengembalikan file dari recycle bin dengan cara diklik ‘restore’. Tapi, bagaimana jika anda juga sudah membersihkan recycle bin? Berikut ini beberapa cara mengembalikan file yang terhapus.

  1. Gunakan fasilitas restore to previous versions. Inilah fasilitas yang memudahkan anda untuk mengembalikan file yang sudah dibersihkan dari recycle bin. Untuk memudahkan anda, pertama buka dulu folder dimana file anda sudah terhapus. Klik ‘windows explorer’.
  2. Setelah itu, klik kanan dan kemudian anda pilih “restore previous versions’. Ini berfungsi untuk mengembalikan file yang sebelumnya dihapus.
  3. Pilih folder yang berisikan tentang file anda yang belum terhapus. Setelah itu, klik ‘restore’, pilih’restore’ dan kemudian tekan ‘ok’ dan ‘ok’ lagi.
  4. Dengan cara ini, hasilnya anda akan memperoleh folder juga isi yang anda inginkan dari file yang terhapus. Sehingga, akan muncul dua folder yang sama dengan salah satu filenya tidak terhapus isinya, sedangkan dari folder lain adalah keadaan dimana folder tersebut telah anda hapus filenya.
  5. Pilih folder dengan file yang masih belum terhapus. Karena ganda, supaya anda tidak bingung hapus folder yang sama tersebut yang tidak memiliki isi file sama sekali. Nah, dengan cara ini maka file yang anda inginkan akan kembali hadir pada komputer anda.

Mudah bukan? Dengan cara ini maka anda tidak perlu kuatir lagi jika ingin mengembalikan sebuah file yang sudah dibersihkan dari recycle bin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *